Monday, November 5, 2012

Kata Kata Bijak

Kata Kata Bijak adalah waktu kita terbelenggu didalam persoalan, maka seuntai kalimat bijak yang memiliki kandungan hikmah dapat berikan kita pencerahan, semangat serta ketenangan.

Pengalaman membentuk manusia, jadikan manusia lebih mengerti jalur cerita takdir yang dihadapinya, serta kata bijak yaitu gambaran dari pengalaman yang berguna untuk orang lain yang mendengarnya. pepatah bijak menyebutkan : belajarlah dari pengalaman serta kekeliruan orang lain, dikarenakan kita tidak dulu cukup waktu untuk memperoleh pengalaman serta lakukan kekeliruan itu seorang diri.

di bawah ini yaitu sebagian bait kata kata bijak yang dapat anda renungi serta resapi, sebagai penambah pengalaman batin serta perbendaharaan jiwa, berikan semangat baru yang dapat menyebabkan motivasi kita untuk menuju perihal yang tambah baik.
Kata Kata Bijak

Kata Kata Bijak

tambah baik muka preman namun hati beriman, dari pada muka sekuriti namun hati hello kitty.

jadi berhasil itu tidaklah satu keharusan, sebagai keharusan yaitu perjuangan kita untuk jadi berhasil.

apabila kegagalan itu seperti hujan, serta kesuksesan seperti matahari, maka perlu keduanya untuk lihat pelangi.

hidup itu maju kedepan ! bukan hanya mundur ke belakang ! lupakan yg sudah berlalu ! buat jadi ia patokan untuk tambah baik dimasa depan.

manusia yaitu makhluk hanya satu yang bisa menebang pohon, mengolahnya jadi lembaran kertas, serta menulis stop penggundulan rimba di atas kertas tersebut.

inti keperjuangan yaitu menjalani dengan usaha serta diberi tambahan dengan keiklasan.

tuhan sesungguhnya sudah sediakan penyelesaian atas kesusahan yang kita hadapi, tetapi tuhan tidak segera turunkan penyelesaiannya dikarenakan pingin tahu seberapa besarnya cinta kita pada nya.

pengetahuan itu didapat dengan lidah yang suka ajukan pertanyaan serta akal yang akan berfikir.

kita menilai diri sendiri menurut apa yang kita perbuat, orang lain menilai kita menurut apa yang sudah kita perbuat.

seorang guru yang jujur mesti punya niat supaya muridnya lebih pandai daripadanya, pada saat seorang murid yang jujur mesti juga mengakui kepintaran gurunya.

cintailah yang berikan nikmat serta janganlah engkau cintai nikmat yang didapatkan.

mata dapat lihat dengan jelas, tetapi cuma hati yang dapat lihat dengan jujur.

yang memastikan hari esok anda bukan hanya kekayaan, kedudukan serta kebahagiaan yang anda raih, namun ke arah mana anda dapat membawa seluruh itu

orang yang repot mengejar keperluan dirinya sendiri dapat menciptakan banyak lawan

bila kita tidak dapat jadi pelita yang menerangi malam, maka jadilah kunang-kunang yang menghiasi malam.
hidup yaitu komedi untuk siapa yang hidupnya dengan akal. serta adalah tragedi untuk siapa yang hidup dengan emosi.

tiap-tiap orang semestinya lakukan 2 perihal dengan kesungguh-sungguhan : kerjakan perihal yang amat ia sukai, serta kerjakan perihal yang amat ia benci.

kemarahan yaitu situasi di mana lidah bekerja lebih cepat dari pada pikiran, serta tindakan lebih cepat dari nurani.

tidak ada yang dapat merubah periode lantas, namun anda bisa mengakibatkan kerusakan hari esok dengan menangisi periode lantas serta merisaukan hari esok.

kekayaan sejati tidak diukur dari seberapa banyak investasi yang dia kerjakan untuk beroleh duit, namun seberapa besar investasi yang dia kerjakan untuk beroleh akhirat.

senyum yaitu anugrah tuhan untuk tiap-tiap manusia yang memiliki kandungan sinar kebaikan serta kesucian, membawa kedamaian untuk yang lihat, serta menumbuhkan welas asih untuk yang berikan. maka tersenyumlah pada seluruh orang.

lebih gampang untuk melawan beberapa ribu orang bersenjata lengkap dibanding melawan kesombongan diri sendiri.

apa yang anda kerjakan hari ini, adalah kunci kebaikan maupun juga kehancuran hari besok anda. kerjakanlah yang paling baik untuk hari ini.

begitu sulitnya manusia bersyukur atas nafas yang tetap berhembus di badan. tetapi begitu mudahnya manusia mengeluh cuma dikarenakan kakinya menginjak kotoran.

apa pun yang berlangsung pada anda besok hari itu dikarenakan apa yang anda kerjakan hari ini.

tuhan tidak turunkan takdir demikian saja. tuhan berikan takdir cocok dengan apa yang kita kerjakan. bila kita maju serta berupaya, tuhan dapat berikan takdir keberhasilan. bila kita lengah serta malas, maka tuhan dapat berikan takdir kegagalan.

pada orang bodoh walaupun tuhan kirim keberuntungan, pada orang gila walaupun tuhan berikan rejeki kehidupan.

waktu kita menatap ke belakang sebenarnya kita sudah tertinggal dengan orang yang merangkak ke depan. sebenarnya periode lantas yaitu guru untuk kita untuk menatap serta membangun hari esok.

perihal paling sulit didalam kehidupan ini tidaklah untuk melampaui orang lain, namun melampaui ego serta diri kita sendiri.

banggalah pada dirimu sendiri, walau ada yang tidak suka. terkadang mereka membenci dikarenakan mereka tidak dapat menjadi ; layaknya dirimu.

duri didalam kaki sukar ditemukan, terlebih duri didalam hati. bila ada orang yang lihat duri di hatinya, tidak mungkin rasa sedih dapat berkuasa ?

tuhan menciptakan semua suatu hal berpasang pasangan. ada tangan kanan, ada tangan kiri. ada yang pandai, ada yang bodoh. janganlah katakan kau tidak dulu mengecap manisnya kesuksesan, janganlah katakan kau tidak dulu mengecap pahitnya kegagalan. namun biarlah seluruh layaknya air mengalir serta kerjakanlah yang paling baik di dalam keseharianmu

bila anda takut mengambil langkah, lihatlah bagaimana seorang bayi yang coba jalan. niscaya dapat kau dapatkan, bahwa tiap-tiap manusia tentu dapat jatuh. cuma manusia paling baik lah yang dapat bangkit dari ke jatuhannya.

tuhan yaitu sebagaimana yang anda pikirkan, bila kau berpikir tuhan itu baik, maka tuhan dapat baik padamu. tetapi bila anda pikir tuhan itu jelek, maka tuhan dapat memperlakukan mu dengan jelek.

bila anda tidak senang apa yang ada di sekitar mu, gantilah, sekurang-kurangnya gantilah dirimu sendiri. ingat, anda bukan hanya sebatang pohon.

manusia paling baik yaitu yang senantiasa berupaya bikin orang lain suka. kerjakanlah meskipun anda mesti meninggalkan mereka serta sendirian.

berlebihan kita yaitu, kita dapat mengawali, serta kita juga dapat untuk mengakhiri.

kita senantiasa mempunyai pilihan setiap hari. tinggal kita menentukan, mengawali kemauan baik yang tempo hari, ataukah menanti serta memperoleh rasa penyesalan besok.

bila anda lihat dunia, maka lihatlah kebawah, dikarenakan bila kau menengadah, maka yang kau peroleh yaitu sakit leher serta mata yang berkunang-kunang.

hidup seperti menaiki sepeda, supaya tidak terjatuh dari sepeda serta melindungi keseimbangan, kita mesti terus bergerak, serta mengayuhkan kaki.

sebaik-baiknya perdagangan, yaitu menjual amal baik untuk ditukarkan dengan surga.

yang paling baik yaitu : saya sudah mencobanya, serta yang terburuk yaitu : saya dapat mencobanya

terkadang kita lupa, bahwa untuk lihat diri kita, jalur paling baik yaitu melalui mata orang lain.

ingatlah, kepedihan kita hari ini dapat merasa indah serta manis waktu kita mengingatnya kelak.

kumpulkanlah kekeliruan sekarang ini, dikarenakan kelak himpunan kekeliruan yang bernama pengalaman itu dapat membawamu pada puncak ke suksesan.

tuhan sesungguhnya sedang bermain catur dengan kehidupan kita. dia menggerakkan bidak-bidaknya bernama tantangan, cobaan serta godaan, lantas duduk kembali lihat reaksi kita. lantas buat langkah paling baik sebelum saat tuhan berikan kita skak mat.

perlakukanlah tiap-tiap orang dengan kebaikan hati serta rasa hormat yang tulus, walau mereka berlaku jelek padamu. lngatlah bahwa penghargaan pada orang lain bukan hanya dikarenakan siapa mereka, namun dikarenakan siapakah dirimu.

burung hantu jadikan lambang kebijakan, dikarenakan seekor burung hantu yang bijaksana duduk di sebatang dahan. makin banyak ia lihat, makin sedikit ia bicara. makin sedikit ia bicara, makin banyak ia mendengar. kenapa kita tidak coba jadi layaknya burung hantu yg bijaksana itu ?

berduka, berkabung serta menyesali tak akan dulu dapat merubah situasi. cuma bergerak, mengambil langkah serta berbuatlah yang dapat menukar kedukaan jadi kebahagiaan.

berbuatlah serta lakukan seluruh impianmu, dikarenakan sesungguhnya didalam dirimu sudah ada daya serta kekuatan untuk lakukan apa pun.

kekeliruan kita yang sangat jelek yaitu terlampau repot mengamati serta mengurusi kekeliruan orang lain.


orang yang gagal senantiasa melacak jalur untuk hindari kesusahan, sesaat orang yang berhasil senantiasa menerjang kesusahan untuk meraih keberhasilan.

sesungguhnya kegagalan kita tidaklah dikarenakan ada kesusahan yang menghalangi langkah kita, namun dikarenakan ketidak beranian untuk melawan rasa takut didalam diri.

jadilah manusia yang pada waktu kelahiranmu seluruh orang tertawa bahagia, namun cuma anda sendiri yang menangis. serta pada waktu kematianmu seluruh orang menangis sedih, namun cuma anda sendiri yang tersenyum.

apabila kegagalan itu seperti hujan, serta kesuksesan seperti matahari, maka perlu keduanya untuk lihat pelangi.

anda dapat mempunyai apapun yang anda kehendaki, bila anda dapat menyingkirkan kepercayaan bahwa anda tak lagi memperoleh yang anda kehendaki.

bila anda inginkan suatu hal yang belum anda punyai, maka anda dapat mesti lakukan suatu hal yang belum dulu anda kerjakan.

kebesaran seseorang tidak tampak saat dia berdiri serta berikan perintah, namun saat dia berdiri sama tinggi dengan orang lain, serta menolong orang lain untuk meraih yang paling baik dari diri mereka.
kadang-kadang, seseorang lebih menentukan untuk tersenyum, cuma dikarenakan tidak pingin menjelaskan kenapa dia bersedih.

berfikir sebelum saat berbuat yaitu satu kebijaksanaan, berfikir sesudah berbuat yaitu satu kebodohan, sesaat berbuat tanpa berfikir yaitu seribu kebodohan.

siapa saja yang bisa menahan marahnya, walau sebenarnya dia memiliki hak untuk melepas amarahnya itu maka allah mencukupi hatinya dengan iman serta rasa safe dan ketenangan.

pengetahuan serta kebijaksanaan itu yaitu teman dekat yang setia didalam hidup hingga saat nafas lepas dari badan.

hari esok yang cerah menurut pada saat lantas yang sudah dilupakan. anda tidak bisa mengambil langkah dengan baik didalam kehidupanmu hingga anda melupakan kegagalan serta rasa sakit hati.

doa berikan kemampuan pada orang yang lemah, bikin orang tidak yakin jadi yakin serta berikan keberanian pada orang yang ketakutan.

jangan sampai berputus harapan. namun bila anda hingga ada didalam situasi berputus harapan, berjuanglah terus walau didalam situasi putus harapan.
dunia ini seperti sesuatu lautan yang luas, serta kita yaitu kapal yang berlayar dilautan yang sudah banyak kapal karam didalamnya. tetapi andai muatan kapal kita yaitu iman, serta layarnya yaitu takwa, percayalah bahwa kita tak lagi dulu tersesat dilautan kehidupan itu.

didalam penduduk manusia ada binatang jalang, namun didalam penduduk binatang tak ada satu lalu manusia jalang - aristotle.

teman dekat sejati yaitu mereka yang sanggup ada disisimu saat anda membutuhkan sandaran, meskipun waktu itu mereka semakin bisa ada di area lain yang lebih mengasyikkan.

hati yang terluka yaitu seumpamanya besi bengkok, walau sudah diketuk, sukar kembali jadi wujud asalnya.

hidup yang bermanfaat yaitu hidup yang saat petang dapat menyambut, sudah ada kayu bakar untuk hadapi malam yang akan tiba.

jadikanlah periode lantas sebagai pengalaman serta pelajaran, periode yang tengah jalan isilah dengan amal serta perbuatan, serta hari esok jangan sampai terlampau diangan-angankan.

kekayaan yang hilang dapat dikejar kembali dengan ketekunan serta kerja keras. kesehatan yang hilang dapat direbut kembali dengan obat-obatan, tetapi waktu yang hilang tak akan dulu dapat kembali lagi.

bila anda terbangun dari tidur pada satu pagi, itu bermakna anda tetap diberi peluang untuk bersyukur serta berbuat amal baik sampai waktu anda tidur kembali.

senyuman yaitu sedekah yang indah, dikarenakan dengan sedekah senyuman, manusia takkan dulu jadi berhutang apa-apa serta tak akan bikin orang lain jadi terhina.

tak ada yang sangat pintar serta sangat bodoh didunia ini kerena tiap-tiap yang pintar itu dapat jadi bodoh serta tiap-tiap yang bodoh itu dapat jadi pintar.
takdir sesungguhnya bukan hanya problem peluang, namun problem pilihan. takdir bukannya mesti ditunggu, namun takdir sebaiknya diraih.

janganlah melacak tuhan dikarenakan anda perlu jawaban. carilah tuhan dikarenakan kamu paham.kamu mengerti bahwa dia-lah jawaban atas pertanyaanmu itu.

sesaat di bawah ini yaitu sebagian kata bijak dari beberapa tokoh dunia, kata bijak dari beberapa tokoh dunia yang dapat jadi inspirasi untuk anda, menambah motivasi serta menyuntikkan semangat saat mengarungi kehidupan. sengaja poztmo pilihkan kalimat bijak dari beberapa tokoh dunia dikarenakan mereka dapat disebut sudah saat mengarungi kehidupan, yang pelik, berat, penuh tantangan, serta mereka sukses melaluinya dan berhasil hingga dimaksud tokoh dunia.

Tak hanya itu, Kata Kata Bijak buah pemikiran beberapa tokoh dunia tersebut jadi sesuatu inspirasi untuk orang-orang banyak. segera saja silakan baca kata bijak tokoh dunia baik itu politikus, pemimpin, filusuf, sastrawan, agamawan, penyanyi, artis serta aktor, ilmuwan, dan seterusnya di bawah ini yang disadur dari beragam sumber serta sudah di terjemahkan kedalam bhs indonesia hingga kita dapat lebih mengerti arti serta tujuannya.

No comments:

Post a Comment